KEILMIAHAN

KEIL17/18

Departemen Keilmiahan HIMADATA-ITS 2017/2018

Departemen Keilmiahan HIMADATA-ITS pada tahun kepengurusan 2017/2018 diketuai oleh Fauzizah Fatma Ningrum dengan dibantu Sekretaris Depertemen yaitu Hikmatul Islamiyah. Departemen Keilmiahan HIMADATA-ITS 2017/2018 memiliki dua ketua biro, yaitu Ketua Biro Karya Ilmiah oleh Nadadana Firdaus Saputri dan ketua Biro Prestasi Mahasiswa oleh Amylia Puspitawati. Departemen Keilmiahan HIMADATA-ITS pada kepengurusan 2017/2018 memiliki 3 staff, yaitu Maredia Adiana, Syisy Lu’Aiy Adhelya, dan Ega Wahyu Pertiwi.

VISI

Mengembangkan potensi warga HIMADATA-ITS di bidang keilmiahan dan membentuk mahasiswa yang kreatif dan prestatif

MISI

  1. Mengadakan kegiatan di bidang keilmiahan bagi warga HIMADATA-ITS
  2. Memberikan informasi terutama di bidang keilmiahan bagi warga HIMADATA-ITS
  3. Meningkatkan minat dan jiwa keilmiahan warga HIMADATA-ITS dalam bidang ilmiah dan berbagai kompetisi.

ARAHAN KERJA

  1. Membangun sistem pelayanan bidang keilmiahan untuk anggota HIMADATA-ITS
  2. Memfasilitasi anggota HIMADATA-ITS untuk menunjang prestasi
  3. Meningkatkan minat serta budaya kompetisi dan berkarya pada bidang keilmiahan untuk membentuk mahasiswa yang kreatif dan prestatif
  4. Meningkatkan jiwa keilmiahan warga HIMADATA-ITS.

Departemen Keilmiahan HIMADATA-ITS 2017/2018 memiliki 2  Program Kerja dan 3 Agenda.

Program Kerja Keilmiahan HIMADATA-ITS 2017/2018 adalah sebagai berikut.

  1. Pelatihan PKM : sebuah pelatihan untuk mengenalkan mahasiswa Departemen Statistika Bisnis angkatan 2017 tentang PKM 5 Bidang dan PKM KT yang akan dilaksanakan selama dua hari.
  2. PKTI 2017 : sebuah pelatihan KTI untuk mahasiswa Departemen Statistika Bisnis angkatan 2017 . Pelatihan ini berupa pembekalan materi mengenai KTI salah satunya sistematika penulisan KTI dan plagiarisme

Agenda Departemen Keilmiahan HIMADATA 2017/2018 adalah sebagai berikut.

  1. GEBYAR PKM :suatu agenda untuk menyambut dan menyemarakkan PKM. Kegiatan berupa penginfoan mengenai PKM melalui poster sehingga dapat menarik minat mahasiswa untuk mendaftar dan membuat PKM. Selain itu akan dibuka posko PKM untuk memfasilitasi mahasiswa dalam proses pedaftaran dan pembuatan proposal PKM.
  2. GOES TO MAWAPRES : agenda berupa pendelegasian mahasiswa Departemen Statistika Bisnis menjadi calon MAWAPRES yang akan didelegasikan ke ITS Heroes School.
  3. SCIENTIFIC COMMUNITY AND INFORMATION CENTER : kegiatan yang berupa fasilitas penginfoan lomba karya ilmiah khususnya bidang statistika, memfasilitasi mahasiswa dalam keikutsertaan lomba sepeti pengajuan dana bantuan, dosen pembimbing, dan sebagainya, memberikan informasi terkini yang berhubungan dengan statistika, apresiasi bidang keilmiahan, dan data prestasi mahasiswa..