HUBLU

HUBLU17/18

Departemen Hubungan Luar HIMADATA-ITS 2017/2018

Departemen Hubungan Luar HIMADATA-ITS pada tahun kepengurusan 2017/2018 diketuai oleh Michael Dwi Kurnia P. dengan dibantu Sekretaris Depertemen yaitu Afidah Hikmatun Nisa. Departemen Hubungan Luar HIMADATA-ITS 2017/2018 memiliki dua ketua biro, yaitu Ketua Biro Alumni oleh Rizky Amalia Arifiyanti dan ketua Biro Kemitraan dan Internasioanalisasi oleh Lussy Novieta Sari. Departemen Hubungan Luar HIMADATA-ITS pada kepengurusan 2017/2018 memiliki 5 staff, yaitu Yusril Yuma Alfana, Nuris Farandhini Hidayat, Nesia Dwiasta, Siti Afiah, dan Puteri Ardhya Pramesti.

VISI

Bergerak Ekspansif untuk HIMADATA-ITS yang aktif dan berdaya saing global

MISI

  1. Peningkatan komunikasi yang efektif dan berkesinambungan kepada alumni Statistika Bisnis ITS dan stakeholder terkait
  2. Akselerasi jalinan relasi HIMADATA-ITS di KM ITS maupun non KM ITS
  3. Optimalisasi pergerakan internasionalisasi dan wawasan global di lingkup HIMADATA-ITS
  4. Peningkatan kepekaan sosial anggota HIMADATA-ITS terhadap masyarakat.

ARAHAN KERJA

  1. Mengembangkan budaya Internasionalisasi di lingkup fungsionaris dan warga HIMADATA-ITS
  2. Mengenalkan wawasan organisasi kepada mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS
  3. Mempererat hubungan dengan alumni Departemen Statistika Bisnis ITS
  4. Meningkatkan sistem pendataan alumni Statistika Bisnis ITS dan pihak eksternal yang menunjang HIMADATA-ITS dalam bidang kehumasan
  5. Melakukan komunikasi dan koordinasi dalam IHMSI dan mempersiapkan pendelegasian dalam IHMSI
  6. Peningkatan komunikasi yang efektif dan berkelanjutan dengan ORMAWA lain di KM ITS maupun di luar KM ITS
  7. Meningkatkan kepekaan sosial dan lingkungan mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS dengan melakukan serangkaian kegiatan sosial masyarakat
  8. Mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS untuk penggalaan dana

Departemen HUBLU HIMADATA-ITS 2017/2018 memiliki 1  Program Kerja dan 7 Agenda.

Program Kerja HUBLU HIMADATA-ITS 2017/2018 adalah sebagai berikut.

  1. Explore HIMADATA-ITS & The Stakeholders : Kegiatan berupa pengenalan dan pemberian wawasan organisasi meliputi HIMADATA-ITS, Ikatan Alumni, IHMSI, dan organisasi seperti BEM Fakultas dan BEM ITS mulai dari sejarah berdirinya organisasi, visi-misi organisasi, ranah, tujuan, program kerja dan agenda, keanggotaan, dan struktur kepengurusan organisasi dan hal-hal yang ada dalam organisasi tersebut.

Agenda Departemen HUBLU HIMADATA 2017/2018 adalah sebagai berikut.

  1. Global Movement : Suatu kegiatan pemberian wawasan global dan internasionalisasi bagi mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS dalam menghadapi era persaingan global dalam bentuk pertemuan dengan mahasiswa yang sedang/pernah belajar atau mengikuti program di luar negeri.
  2. Hello Alumni : Suatu kegiatan untuk mempererat hubungan dengan alumni dengan kunjungan ke alumni dan bertukar pikiran serta mengadakan pertemuan antara alumni dengan Manajemen Departemen Statistika Bisnis ITS.
  3. Integrated E-Base :Suatu database terintegrasi yang memuat kumpulan data alumni Departemen Statistika Bisnis ITS dan pihak-pihak eksternal yang mampu menunjang HIMADATA-ITS dalam bidang kehumasan.
  4. Delegates for IHMSI :IHMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) merupakan asosiasi perkumpulan mahasiswa himpunan statistika seluruh Indonesia dimana HIMADATA-ITS sebagai anggota turut berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan yang diselenggarakan IHMSI agar tercipta jalinan relasi yang berkelanjutan.
  5. Ormawa Visit : Suatu kegiatan berupa kunjungan dari fungsionaris HIMADATA-ITS ke ORMAWA yang ada di dalam dan luar KM ITS dan/atau menerima kunjungan untuk bertukar pikiran mengenai wawasan keorganisasian serta untuk menjalin hubungan dengan ORMAWA di dalam dan luar KM ITS.
  6. Social Action : Suatu serangkaian kegiatan sosial yang melibatkan mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS agar memiliki jiwa kepekaan sosial untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.
  7. Sigma Care : Suatu kegiatan berbentuk penggalangan dana bantuan dan donasi yang dihimpun dari warga HIMADATA-ITS untuk disalurkan bagi mahasiswa Departemen Statistika Bisnis ITS dan masyarakat yang terkena musibah.